20 Apr 2013

Ulasan Tragedi Bom Boston

Ada banyak spekulasi mengenai awal terjadinya bom boston kemarin di AS... hehe.. emang Boston itu cuman ada di Amrik ya.

Ulasannya sih sederhana saja, tidak muluk-muluk . Saya melihat bahwa ada rasa ketidakpuasan di sebagian besar masyarakat Amerika yang mana memunculkan segelintir orang yang nekad melakukan pengeboman Boston. Ini beberapa review ngawur saya sih..(harap maklum ya)

1. Mengapa memilih terjadinya bom tersebut di Boston?
Tentu saja ini mendasari alasan terjadinya bom tersebut. Boston adalah kota yang ramai dan berkembang, meskipun berada bebeberapa tingkat di bawah New York. Hanya saja kota tersebut kebetulan menjadi tempat ajang lokasi momen olahraga lari santai maraton sedunia. Menghabiskan dana besar, promosi besar.... utamanya adalah perhatian besar dunia.

2. Kecenderungan besar masyarakat Amerika yang hidup hedonis. Meskipun penghasilan pas-pasan dan terikat pajak sana-sini plus isu pengangguran, mereka mudah sekali menghamburkan uangnya bila mendapatkan rejeki. Jurang pemisah kekayaan di masyarakat Amerika sangatlah besar dan itu berarti ada yang ingin mencari keuntungan di balik itu.

3. Kemudian bagaimana cara mencari keuntungan dari situ. yakni caranya dengan mencari sensasi. Tidakkah gejolak media Amrik yang suka sensasi sehingga memunculkan banyak acara TV semacam IDOL dan sebagainya. 

Nah, kenyataan yang dihadapi oleh publik USA senddiri bahwa pelaku pengeboman di Boston adalah warga mereka (meski belakangan dihubungkan dengan garis keturunan mereka dari Rusia) hal ini tidak menutup kemungkinan dibukanya lagi celah pengawasan akan gaya hidup, pandangan hidup serta peran media dalam emngatur strata sosial serta ketimpangan antar kelas masyarakat , yang nantinya juga berimbas pada ketimpangan pengertian pandangan hidup dengan negara lain. camkanlah hal itu...
Description: Informasi design atau desain amplop beserta harga dan modelnya yang lucu Rating: 4.5

0 komentar:

About Me