4 Mar 2013

Sebagian dari kita mungkin tidak memikirkan lebih detil tentang kehidupan setelah menikah. Pada umumnya yang dilakukan adalah mengikuti arus dan tidak punya planning suatu apapun. Nah, taruhlah anda sudah bekerja setengah mapan atau sudah mapan, atau masih menganggur sama sekali - dan ingin menikah dini atau apalah.. yang harus diperhitungkan adalah : APAKAH AKAN TINGGAL SERUMAH DENGAN MERTUA ATAU TIDAK .
pasangan hidup di mertua indah
Sepasang Kekasih 

Pengaruh akan perhitungan ini sangatlah besar artinya. yakni :

1. tinggal serumah dengan mertua akan menyebabkan rasa tidak nyaman dengan saudara kandung pasangan hidupmu, kecuali jika anak tunggal.

2. Bila pasangan hidup anda adalah anak tunggal, maka tinggal bersama mertua akan menjadikan anda dianggap sebagai adik dari pasangan hidup anda. (boleh percaya boleh tidak, ini sih relatif)

3. Bila Tinggal bersama mertua maka keputusan apa pun akan diketahui oleh mertua anda, tentunya akan ada rasa janggal dan kurang sreg di hati anda.

4. Anda harus bersiap-siap dengan seribu alasan bila punya keputusan untuk berpisah dari rumah induk... Siapkah anda untuk mengemukakan alasan?

5. Konflik batin pastilah ada. Ibarat suatu pepatah : tidak selamanya orang baik akan berkelakuan baik bila bertemu dengan orang baik juga. Mertua adalah orang baik, anda juga orang baik.. maka apakah akan selalu sepadan seia sekata dalam setiap hal? haha.. pasti jawabannya adalah TIDAK. 

Nah, ini ada rumusan tips sehat hidup bersama mertua.:

1. Jangan banyak bicara

2. Kerjakan yang baik sesuatu yang ada di depan mata

3. Tabunglah gaji anda sebanyak mungkin

4. Marahlah bila harus marah, namun segera redalah bila harus reda.

5. Mudahlah dalam memberi maaf

6. Renungkanlah bahwa kehidupan pasangan lain ada yang tidak lbh baik dari anda

7. Jangan campuri urusan rumah tangga mertua dan jangan ikut rembug masalah rumah yang anda tempati bersama pasangan anda.

Ada lagi?.. kayaknya cukup segitu deh...(tulisan ini hanya selingan dan intermezzo dari blog yang bertema tentang desain amplop, so be happy)

0 komentar:

About Me